Total Tayangan Halaman

Minggu, 03 Oktober 2010

...MEMBERI DAN MENERIMA....

..Syahdan,di Palestina ada 2 laut,keduanya sangat berbeda,yang pertama dinamakan Laut Galilea,yaitu sebuah danau yang sangat luas shg disebut laut dgan air jernih yg bisa diminum,banyak ikan dan manusia banyak mendirikan bangunan di sekitarnya.
Laut kedua adalah Laut Mati,segalanga sesuatu yg ada di laut mati adalah mati,airnya sungguh asin jika kita minum malah tambah haus,juga tidak ada ikan yg bisa hidup dan manusia pun tidak ada yg mau tinggal di sekitarnya karena baunya tak sedap.
Yang menarik,air yg mengalir ke kedua laut ini berasal dari sungai yg sama,jadi apa yg membuatnya berbeda??? ternyata,laut yg pertama menerima dan memberi.Laut Galilea menerima air dari sungai yordan kmdian mengalirkannya melalui dasar danau ke danau lain yg memanfaatkan airnya...
Sungai Yordan juga mengalirkan airnya ke Laut Mati,namun air di sana tidak pernah dikeluarkan lagi.Laut Mati menerima pemberian dengan serakah,tapi dia tidak bermurah hati,setiap tetes yg dia terima,ditampung tanpa meneruskannya.Dia hanya mau menerima tanpa mau memberi.
Dari fenomena alam yang nyata ini,dapat disimpulkan bahwa Laut Galilea MEMBERI dan HIDUP,sedangkan Laut Mati benar-benar MATI karena TAK MEMBERI apapun pada lingkungannya.
Memberi bisa dengan cara apapun,tidak selalu bersifat materi,bisa dengan semangat,bisa dengan senyum,bisa dengan perhatian,karena MEMBERI akan membuat HIDUP jadi LEBIH HIDUP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar